[Bahasa] Suara Kris untuk Vogue Me Bag.1

img-2e1daf97660cc5baabe7d0b3eda0d3dc

Apakah ada saat dimana Kau merasa tidak dapat dapat terus membuat musik?

Perlunya untuk memiliki  penyesuaian yang terus menerus dan terbuka terhadap hal baru. Jika Kau tidak memiliki terlalu banyak hal baru, mungkin kau tidak akan mendapat inspirasi untuk menulis. Aku percaya bahwa ada banyak orang di industri musik ini yang memiliki kesulitan. Untuk saat ini aku masih baik baik saja, sekarang aku menghabiskan sebagian besar waktuku untuk syuting film, dan sebagai hasilnya telah mengumpulkan energi yang kreatif. Aku merasa bahwa diriku sendiri akan meledak. Meskipun sekarang aku tidak punya waktu untuk melakukannya, namun pikiranku sudah terbayang jelas tentang jenis musik apa yang aku inginkan. Bagiku, musik adalah cara untuk menikmati dan melepaskan, aku tidak benar benar merasa lelah. Di masa depan aku berharap untuk dapat lebih menyeimbangkan antara musik dan film.

Apakah Kau ingin bekerja dengan musisi luar negri?

Aku selalu merasa bahwa kesempatan untuk bekerja dengan musisi luar tergantung pada takdir. Aku berharap bahwa selama kerja sama tersebut, kita dapat saling memberikan pengakuan satu sama lain, dapat berkomunikasi, baik itu tentang musik maupun tentang kita sendiri, sebuah kolaborasi tetap; bahkan lebih, dan bukan hanya kolaborasi berdasarkan pekerjaan saja.

Apa yang kau pikirkan tentang karir aktingmu?

Aku harap dapat mengambil tantangan karakter yang berbeda, karakter yang memiliki terobosan terbaru. Aku harap bisa mencoba hal hal yang baru dan berbeda. Aku sangat berpikiran terbuka, dan berharap bahwa di masa depan aku akan dapat menemukan peran yang lebih menantang. Namun naskah yang seperti itu sulit sekali untuk dihadapi, itu bukan hanya tantangan yang besar untuk aktor, namun merupakan tantangan juga bagi seluruh tim produksi. Ada banyak peran yang ingin aku coba, tetapi beberapa tidak bisa disaksikan oleh sebagian besar penonton, mungkin mereka lebih menuju ke sastra dan seni film. Ketika aku belum menemukan karya yang bagus,pertama tama aku akan berpegang pada pemikiran seperti ini.

Bagaimana perasaanmu ketika bekerja dengan Luc Besson untuk pertama kalinya?

Luc Besson adalah juru kameranya sendriri, ia adalah penulis naskah, sutradara, dan juru kamera. Ini mengapa proses pengambilan gambar dapat dapat berjalan lebih cepat, karena dia sangat jelas tentang bagaimana saja yang dia inginkan., sehingga hal ini dapat mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk berkomunikasi dengan juru kamera. Hal ini menyebabkan proses syuting berjalan sesuai jadwal. Aku berpikir bahwa dia sangat menakjubkan.

img-97214295f96c72413a2b31b12eaa8bf4

Bagaimana perasaanmu tentang pepatah yang berbunyi “Harga kebebasan kadang kadang justru seharga sebuah ketidakbebasan”?

Sebenarnya aku telah mendapatkan banyak hal dalam karir, aku bisa syuting film yang aku inginkan, membuat musik sendiri, mendapatkan dukungan dari banyak penggemar, bisa melakukan apa yang aku inginkan. Ini adalah kebebasanku, tapi mungkin aku bisa kehilangan beberapa jenis kebebasan yang lain. Kau tidak dapat memiliki kue dan memakannya juga, hanya memiliki sikap yang normal akan baik baik saja. Aku sudah terbiasa dengan gaya hidup seperti ini, memiliki jiwa yang bebas itu sudah cukup untukku.

Menurutmu apa yang paling penting di dalam persahabatan?

Sebagai seorang teman, hal yang paling mendasar adalah agar memperlakukanku layaknya seoarang saudaranya, dan aku akan melakukan apa saja untuknya. Karena aku adalah seseorang yang akan mendukung teman-temanku sampai akhir. Ketika masih muda, aku menganggap bahwa teman –temanku akan melakukan hal yang sama untukku. Jika aku berdiri untukmu, mengapa kau tidak berdiri juga untukku? Aku telah merasa seperti ini sejak masih muda, tapi nyatanya orang- orang tidak berpikir demikian. Mereka tidak akan melakukan hal yang sama seperti apa yang telah aku lakukan pada mereka. Perlahan lahan kemudian aku mulai melihat siapakah teman sejatiku. Perlahan hatiku dapat mengerti itu semua. Ketika aku menjadi lebih tua, aku sudah tidak lagi memiliki permintaan seperti itu, namun tidak akan sedih juga, sebab berharap mereka dapat berdiri untukmu adalah sesuatu yang sebenarnya kamu harapkan lebih dari dirimu sendiri, jadi janganlah meningkatkan harapanmu.  Jika kamu ingin membantu teman, maka kau harus membantunya, dan jika kemudian mereka tidak membantumu balik, maka itu hak mereka.

Keterampilan apa yang ingin kau pilih?

Saat ini  kemampuanku semuanya digunakan dengan baik, tapi semua itu belum dimanfaatkan sepenuhnya, seperti seorang pemimpi, aku ingin memberikan tanda pada semua orang. Namun setiap poin harus mempunyai tempat untuk perbaikan. Dalam hal ini, usaha yang banyak sangat dibutuhkan. Untuk keterampilan baruku, aku tidak akan berharap untuk memberikan diriku terlalu banyak tekanan.

Apa itu mode (fashion) ?

Memakai sesuatu yang mencirikan dirimu. Mode adalah sesuatu yang mana menyatu denganmu, menggambarkan sikap dan auramu. Pada saat yang sama, itu erat kaitannya dengan musikku. Seorang yang membuat musik hip-hop akan memakai pakaian yang membuatnya nyaman.

Apakah kamu suka mengubah banyak jenis gaya rambut?

Aku suka warna rambut yang berbeda , hanya memikirkannya seperti aku sangat menyukai semuanya. Ketika gaya rambutku bisa mendapatkan pengakuan, atau disukai oleh orang, maka itu adalah hal yang bagus, dan mungkin inilah bagian dari mode yang mana menarik orang lain. Ketika masih muda, kau harus mencoba banyak hal. Hal seperti potonganku sebelumnya, memakai anting dan sebagainya, semua itu adalah mode, ini adalah bahasa yang umum.

 

credit to :

China – Eng Trans : Becca

Eng – Bahasa Trans : yohanayos

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s