Kris Wu Studio Update; “Pernyataan Hukum”

Firma Hukum Hylands

Pernyataan Hukum

Perusahaan manajemen Kris Wu, Sparkle Roll Media telah mempercayakan Firma Hukum Hylands Beijing untuk memberikan respon atas beredarnya informasi palsu di internet yang menarget hubungan pribadi Kris Wu sebagai artis dari Sparkle Roll Media dengan niat jahat untuk menyebarkan kebencian di media. (Untuk selanjutnya akan disebutkan sebagai “Isu”)

Pernyataan kami adalah sebagai berikut:

Dengan terjadinya isu ini, hasil edit rekaman suara, foto, dan informasi lain yang digunakan untuk membuat informasi palsu, tipuan, dan menyesatkan, (untuk selanjutnya akan disebutkan sebagai “berita palsu”). Beberapa media, akun pribadi dan akun pemasaran, tanpa menunggu konfirmasi akan kebenaran berita-berita ini dan tanpa konfirmasi kepada Kris Wu, telah mempublikasikan kembali hasil edit, informasi yang telah disusun, dan dengan cepat menyebarkan berita dengan vulgar, berlebih-lebihan, menyesatkan dan lebel palsu. Pada saat yang bersamaan, koordinasi dalam jumlah yang tinggi, pencocokan topik pembiaraan (trending topic) dan kerja sama yang di atas rata-rata (dalam pembuatan trending) ditunjukkan oleh sebagian besar informasi palsu dan akun penyumbang konten informasi (blogger).

Beberapa akun pribadi ini mengunggah berita palsu, memutarbalikkan fakta, mengedit, dan menyesatkan, tanpa ijin, bahkan, berbuat lebih jauh dengan sengaja membuat sensasi di media dengan tujuan jahat, hal ini telah melanggar batas kebebasan berbicara, melanggar hukum pengunggahan konten di internet dan juga melanggar hukum Cina untuk fitnah dan pencemaran nama baik, merupakan pelanggaran hak hukum Kris Wu dan akan mengambil pertanggung-jawaban secara pidana.

Firma hukum kami, berdasarkan permintaan dari klien kami, sudah mulai mendapatkan bukti untuk pelanggaran hukum dan pemberitaan palsu dan akan menyelidiki lebih lanjut mengenai kerja sama, organisasi dan motif bisnis di balik isu ini.

Pada saat yang bersamaan, klien kami telah mempercayakan kepada firma hukum kami untuk menyampaikan pesan terhadap akun publik Wechat dan akun pemasaran sebagai berikut: [daftar nama akun] dan akun yang terverifikasi dan yang tidak terverifikasi dan mengajukan gugatan sipil setelah mengkonfirmasi identitas dan motif mereka. Juga, kami telah menghubungi pihak-pihak terkait dengan konten internet, perilisan pemberitaan dan polisi dan akan memproses dengan prosedur pelaporan untuk melindungi hak-hak klien kami.

Kami juga akan mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan kepada media terkait dan akun pribadi untuk mengikuti aturan hukum negara kita mengenai kewajiban yang berkaitan pemeriksaan isi dan kriteria siaran pers dan dengan hati-hati memverifikasi fakta-fakta yang berkaitan dalam membuat, mengedit dan merilis berita yang lebih profesional.

Sumber Kris Wu Studio

China-Inggris trans oleh Becca

Inggris-Bahasa oleh Tara Lee

Advertisements

2 thoughts on “Kris Wu Studio Update; “Pernyataan Hukum”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s