Wu Yi Fan Untuk Majalah YOHO! Trends Edisi Desember 2015

Baca juga:

Sejak masih muda kau telah tinggal di berbagai eegara yang berbeda, belajar dan tumbuh di sana, sebagai tempat yang pernah kau tinggali, apa menurutmu tren anak muda (di negara-negara tersebut) berbeda?

Ada perbedaan mengenai tren dan kebudayaan di setiap negara, jadi anak muda di negara-negara itu juga mempunyai perbedaan cara untuk mengerti dan mengekspresikan tren. Fashion di Cina menjadi tren baru belakangan ini walau begitu ada banyak tren yang luar biasa yang muncul dan YOHO! sangat mendukung orang-orang yang membentuk kebudayaan kita sendiri ini. Tren di Kanada dan Korea juga sangat berbeda, Kanada lebih ke hiphop, tren hiphop di sana lebih kuat sedangkan Korea lebih ke warna dan desain itu sendiri yang menjadi aspek paling penting dari sebuah desain. Tren hanyalah bagian dari fashion dan cara seseorang mengekspresikan diri, jadi seseorang bisa mengikuti tren tapi hanya ketika mereka mengerti tentang diri mereka sendiri baru mereka bisa menjadi orang yang modis.

Menjadi bintang iklan untuk YOHO! kau mendapatkan respon yang kuat, kesan apa ayng paling mendalam yang kau dapat ketika bekerja sama dengan YOHO! ?

Sekarang ini YOHO! Sangatlah berpengalaman di industri fashion di Cina dan telah membuat platform yang sangat bagus untuk desainer yang ingin mengembangkan diri di bidang industry fashion. Belakangan ini semakin banyak orang yang mengenali kebutuhan akan tren fashion dan di aspek ini kontribusi YOHO! sangat patut dihargai. Untuk bekerja sama dengan YOHO!, aku bukan hanya sekedar bintang iklan mereka, nanti, kami akan ada kejutan untuk semuanya.

Kapan kau mulai menyukai tren fashion? Apa kau lebih memilih berganti gaya seiring berjalannya waktu?

Ketika aku masih di SMA aku perlahan-lahan mengetahui dan mulai menyukai tren. Kebudayaan di luar negeri sangatlah kaya dan biasanya aku meng-update diriku dengan berita-berita mengenai tren, jadi aku terpengaruh dan secara alami menjadi suka dengan tren fashion.

Jika kau bisa mempublikasikan kolom-mu sendiri di YOHO!, apa yang akan ditemukan pembaca di kolom-mu?

Jika aku punya spesial kolom aku akan berbagi pemikiranku mengenai tren dan beberapa pengetahuanku.

Label apa yang paling banyak kau miliki produknya? Kira-kira berapa banyak jumlah item yang kau miliki dari produk dari label yang kau sebutkan itu?

Item yang aku koleksi paling banyak adalah topi dan sepatu olahraga, untuk topi paling banyak dari Supreme sedangkan untuk sepatu olahraga, karena aku bintang iklan Adidas jadi ada banyak model yang aku bisa dapat lebih awal. Untuk jumlahnya, aku punya sangat banyak, aku punya ruangan tersendiri untuk menyimpan mereka, aku tidak punya waktu untuk benar-benar menghitung jumlahnya.

Untuk anak muda yang baru mulai menyukai tren, jika mereka mempunyai bujet yang terbatas untuk dibelikan suatu produk yang sangat berharga, item apa yang akan kau rekomendasikan untuk dibeli dan kenapa??

Anak muda sekarang menyukai barang-barang berdasarkan nilai uangnya. Mengenai item apa, selama itu sesuai kebutuhan mereka, itu bagus. Aku biasanya lebih memilih sepatu olahraga karena mereka bisa diaplikasikan dengan berbagai macam gaya atau tipe baju. Contohnya Adidas Originals ZX Flux, (Adidas) Superstar, belakangan ini adalah item yang popular dan mereka pilihan yang cocok dengan jins atau celana kasual. Aku juga memperhatikan jika item-item itu terjual habis di toko online YOHO!Buy .

Jika kau mendirikan labelmu sendiri di masa depan, bagaimana kau menyeimbangkan antara karirmu sebagai aktor dan mengelola merekmu?

Mendirikan merekku sendiri akan mewujudkan salah satu mimpiku, aku akan mengawasi desain setiap baju dan proses pemilihan bahan, karena aku tidak ingin menbuat baju jika kualitasnya tidak pas. Sebenarnya fashion sudah menjadi bagian dari pekerjaanku, aku akan menyeimbangkan keduanya (akting dan mengelola merek pribadi) dan memasukkan gayaku ke dalam kreasiku kelak dan membaginya ke orang banyak.

NIGO dan kau masing-masing adalah direktur kreatif dan bintang iklan YOHO!, di masa depan akankah ada kemungkinan untuk kalian berkerja sama? Akankah kau membuat kolaborasi spesial untuk mempublikasikan sebuah buku mengenai tren kalian sendiri?

(NIGO adalah pendiri BAPE A Bathing Ape (sebuah merek baju urban dan street). Dia menjadi direktur kreatif YOHO! pada September 2015)

Saya sangat, sangat menghormati dan mengidolakan NIGO, aku harap kami bisa segera bekerja sama. Sekarang semuanya masih dalam proses diskusi dan masih dirahasiakan, kepastiannya masih nanti. Mengenai buku, aku masih belum memikirkan hal itu dan belakangan ini aku tidak punya cukup energi untuk melakukan itu. Tapi jika waktunya tepat, aku merasa akan ada kemungkinan yang sangat besar untukku menulis buku mengenai diriku sendiri dan tren fashion.

Terakhir, apa ada saran atau nasihat yang bisa kau berikan untuk pembaca kami yang muda dan trendi?

Belilah sesuatu yang kau suka dan berarti untukmu. Jangan hanya asal mengikuti nama merek tertentu dan harganya, menemukan gaya yang cocok denganmu sendiri itu yang paling penting.

Bahasa Trans oleh Tara Lee

Leave a Reply

