[Bahasa & English Trans] Wu Yifan for Rayli Magazine October 2015 Issue

“Ada banyak waktu di mana aku berharap tidak menceritakan lebih jauh mengenai betapa keras dan sulitnya jalan yang kulalui, karena di masa depan aku akan bekerja lebih keras lagi. Banyak orang berkata aku beruntung, karena itu aku bersyukur, namun rasa terima kasih itu tak bisa hanya sebagai pemanis mulut. Apa yang bisa kulakukan adalah terus melanjutkan langkahku dengan mantap, tidak mengecewakan mereka-mereka yang punya harapan besar padaku, jadi aku terus mencoba segala tantangan, berharap memberikan lebih banyak lagi kejutan kepada semuanya termasuk aku sendiri.”

[Rayli Q&A]

Kami dengar kau suka menonton Slam Dunk! Siapakah karakter favoritmu?

Kaede Rukawa! Karena dia sangat keren. Sebenarnya Slam Dunk itu sangat berpengaruh pada kebanyakan orang, banyak yang mulai belajar basket setelah menonton Slam Dunk.

Saat kau kecil, apa kau juga bermimpi untuk menjadi seperti Rukawa Kaede?

Bagaimana kau tahu? Ada suatu waktu di mana mimpiku hanyalah untuk menjadi pemain basket profesional, tapi setelah aku melakukan tes tulang, berdasarkan tes itu aku hanya bisa tumbuh sampai 188 cm, karena tak bisa mencapai 190 cm, jadi aku menyerah.

Dari luar kau terlihat sangat dingin dan penyendiri, tapi di dalam apakah kepribadianmu dipengarihi oleh Rukawa Kaede dan Hanamichi Sakuragi?

Yeah sangat sedikit! Dan juga, orang Skorpio itu dingin di luar dan penuh semangat di dalam, semakin kau dekat dengan mereka, semakin mereka terbuka padamu.

Wu Yifan berharap untuk diingat dengan kemampuannya—berakting, menyanyi, menari… ia bukan orang yang biasa-biasa saja, orang biasa dengan karakter 2D tapi sebaliknya dia lebih ke 3D, dengan kaya pengalaman merasakan kesepian tinggal diluar negeri sebagai orang asing dan kesulitan sebagai trainee. Ia tidak berharap tumbuh hanya sebagai pria tampan. Tidak hanya puas dengan apa yang sudah ada, dia adalah seorang yang pro-aktif, pekerja keras, rendah hati, dan tertarik untuk mengalami semua kejutan dan kesusahan realitas kehidupan. Sampai hari ini Wu Yifan sudah—setidaknya—membintangi tujuh film produksi besar, kolaborasi yang membuat iri, dibandingkan dengan aktor-aktor yang lain yang kesulitan selama bertahun-tahun karena mereka masih tak dikenal, Wu Yifan memiliki awal yang bagus yang hanya bisa disamai oleh beberapa orang.

Menurutmu apa kualitas terbaikmu?

Kurasa aku orang yang berpendirian kuat dan keinginanku untuk mewujudkan mimpiku sangat kuat.

Tapi kau sangat beruntung, kau memulai dengan awalan yang bagus (Wu Yifan menggelengkan kepala) mungkin kau tak memiliki kesulitan yang tak bisa kau atasi?

Ada banyak waktu di mana aku berharap tidak menceritakan lebih jauh mengenai betapa keras dan sulitnya jalan yang kulalui, karena di masa depan aku akan bekerja lebih keras lagi. Banyak orang berkata aku beruntung, karena itu aku bersyukur, namun rasa terima kasih itu tak bisa hanya sebagai pemanis mulut. Apa yang bisa kulakukan adalah terus melanjutkan langkahku dengan mantap, tidak mengecewakan mereka-mereka yang punya harapan besar padaku, jadi aku terus mencoba segala tantangan, berharap memberikan lebih banyak lagi kejutan kepada semuanya termasuk aku sendiri.

Mendengarkan kemampuanmu berbicara, [kami merasa] kau seharusnya menulis buku motivasi.

Sebenarnya aku pernah benar-benar memikirkan hal ini sebelumnya. Mungkin ini dikarenakan linkungan tempat aku tumbuh dulu, ketika aku masih muda, aku sangat tertutup, aku tak banyak bicara, tak tahu bagaimana berteman. Setelah itu ada waktu di mana aku banyak membaca buku Chicken Soup for the Soul, berharap buku-buku itu bisa mengubah cara berpikirku dan sejujurnya, buku-buku sangat membantu. Aku yang sekarang menjadi orang yang positif semuanya berkat buku-buku yang kubaca saat aku muda.

Jadi, seperti yang kau katakan, kamu yang sekarang munkin sangat puas bukan?

Aku cukup puas dengan pencapaianku sekarang. Tapi ini tidak berarti aku tidak mau berkembang. Orang harus puas pada poin tertentu untuk tetap gembira di waktu yang lama, banyak waktu [kita] tak boleh terlalu khawatir dengan apa kita dapat apa atau kita kehilangan apa, kalau tidak, semua itu akan menyebabkan pikiran negatif. Jadi aku pastikan setiap hari aku gembira, dengan demikian aku akan punya banyak ide gila yang akan memberiku lebih banyak motivasi dan dorongan untuk terus melakukan hal-hal yang gila.

Sepertinya kau benar-benar telah di cuci otak oleh “chicken soup”.

Kurasa bisa dibilang begitu, aku seseorang yang telah dicekoki oleh “chicken soup”.

Ketika seorang pria berusia 25 tahun mengangkat kepala dengan tatapan yang lembut, ia memiliki level ketampanan dari dunia lain. Tapi weibo posnya punya perbedaan level dari imej ini (ketampanan yg luar biasa) selera humornya terlihat jelas di semua weibo posnya. Tidak seperti idola lain yang seperti coklat yang dijual di supermarket-supermarket, mereka terbungkus rapi dan cantik dengan rasa yang hampir sama dengan kemasannya, namun Wu Yifan ini malah lebih mirip dengan permen soda, kau tak bisa menduga apa yang akan ia ‘ledakkan’, itu campuran antara kejutan dan kekonyolan. Ia berkata bahwa ada bagian dari dirinya yang kepribadiaanya mirip dengan dengan anak-anak, mengantisipasi masa depan dengan penuh rasa ingin tahu.

Mengapa kau mengatakan bahwa kau memiliki gaya pikiran 4D?

Karena aku adalah seseorang yang benar-benar tak mengikuti norma, dalam banyak kesempatan aku tak berada di frekuensi yang sama dengan orang lain pada umumnya, ada banyak waktu ketika aku mengatakan sesuatu dan orang lain sama sekali tak mengerti maksudnya. Contohnya seperti bercandaan garing, ada banyak orang yang reaksinya lebih lambat dariku.

Apa yang kau kakukan jika berada di situasi seperti seperti itu; apa kau akan menyelamatkan dirimu sendiri?

Kadang-kadang aku akan menyelamatkan diriku sendiri, ada banyak waktu mereka itu hanya lambat, dua detik kemudian mereka akan menemukan itu juga lucu.

Bagaimana kau bisa mendapatkan peran sebagai orang yang berkepribadian 4D?

Ketika aku berada di variety show, Aku sering menjawab dengan cara yang membuat orang lain tak tahu hars berbuat apa dan mereka selalu berkata “Situasi seperti apa ini, anak ini bodoh tapi sangat menarik.” Setelah berapa lama, banyak fans merasa bahwa aku tak bisa berada di percakapan yang umum, yang mengakibatkan aku dipanggil 4D. dan aku merasa dalam banyak kesempatan aku tak berada di tempat yang sama dengan orang lain, bahkan kadang-kadang aku sendiri tak mengerti apa yang ingin aku ekspresikan.

Kau pernah mengatakan sebelumnya bahwa kau sangat mencintai dirimu sendiri, jadi pernahkan kau “meneliti” dari sisi mana kau terlihat paling tampan?

360̊ tak ada sisi buruk! (tertawa terbahak-bahak) Nah, meski aku mencitai diriku sendiri aku tak akan meneliti dari sisi mana aku terlihat tampan, aku bukanlah seseorang yang sangat peduli dengan bagaimana penampilanku.

Lalu, di area mana kau merasa bahwa itu adalah area yang paling sering kau perhatikan?

Aku lebih memperhatikan penampilaku secara keseluruhan karena dengan begitu seseorang bisa meninggalkan kesan yang dalam di pandangan orang lain.

Ambil contoh dari contoh foto yang kau lakukan di sini, kami suka foto-foto yang matamu seolah punya perasaan (emosi).

Foto-foto itu sangat biasa (tidak ada emosi di dalamnya), jadi aku berharap memberikan emosi dan cerita melalui mata saya, dengan begini bisa membuat foto menjadi hidup. Jika seseorang hanya terlihat tampan maka tak akan berarti, aku tak suka jika sekedar tampan. Semua yang ‘berisi’ itu lebih berbobot. Tak perlu menjadi terlalu sempurna, sesuatu yang cantik itu adalah sesuatu yang terdapat ketidaksempurnaan di dalamnya, karena itu ketika melihat mereka secara keseluruhan segalanya akan terlihat harmonis.

[Fans’ Q&A]

Anjingmu laki-laki atau perempuan? Apa namanya? Bagaimana kau berinteraksi dengannya setiap hari?

Dia laki-laki, namanya Rourou, kalian adalah orang pertamanya yang mengetahui ini. Aku tak biasa menghabiskan waktu berjalan-jalan dengan anjing tapi karena dia masih muda, asalkan ia melihatku ia sudah senang. Hanya setelah banyak membaca cara merawat anjing aku baru memutuskan untuk memelihara anjing. Aku tipe orang yang mempersiapkan segala sesuatu dengan matang sebelum melakukan sesuatu. Aku melatihnya setiap hari dan dalam waktu singkat dia telah belajar 4 trik, duduk, berjabat tangan, pura-pura mati, berdiri (seperti dihukum).

Kapan kau berencana merilis album?

Ini masih dalam tahap persiapan, karena ini album soloku yang pertama, dari produksi lagu, syuting MV, aku akan terlibat di semua aspek, jadi ini mungkin baru bisa aku tunjukkan pada semuanya tahun depan. Untuk kolaborasi spesial, aku akan bekerjasama dengan tim internasional, aku sangat berharap untuk memberi lebih banyak kejutan pada semuanya.

Di masa depan ketika memilih peran, akankah kau mencoba mengambil tantangan dengan memerankan antagonis?

Ini akan menjadi sebuah keharusan, setiap aktor bertujuan untuk mengambil tantangan dengan memainkan peran yang berbeda, dengan demikian mereka punya kesan yang segar (berbeda).

Sekarang kau sangat sibuk, nyaris tak punya waktu istirahat, tapi tubuhmu masih bagus, bagaimana kau mencari waktu untuk berolah raga?

Mencuri-curi waktu, selalu akan ada waktu untuk berolahraga. Untuk olahraga bisa dilakukan di mana dan kapan saja, mereka yang bilang tak punya waktu untuk berolah raga itu hanya mencari alasan untuk kemalasan mereka.

Jika kau punya beberapa hari untuk liburan, apa yang paling ingin kau lakukan?

Hal pertama yang akan kulakukan adalah tidur, tidur sampai terbangun dengan sendirinya.

Bagaimana rasanya mencukur semua rambut untuk sebuah peran di film?

Sangat segar dengan tanpa rambut seluruh tubuhku terasa sangat ringan.

Akankah kau lebih memilih gadis yang menjagamu atau kau yang lebih suka menjaganya?

Apa ini sangat penting? Jika dua orang saling menyukai, kau akan menikmati dijaga olehnya dan kaupun akan menikmati menjaganya.

Umur berapa kau berencana untuk menikah? Apa yang paling menganggumu saat berkencan?

Semua itu tergantung kapan aku bertemu pasangan idealku. Ketika kami berkencan, selama kau tak membuatku makan cuka, semuanya masih oke, karena aku tak suka sesuatu yang asam (haha).

Apa aroma parfum favorit untuk cewek?

Mengenai parfum, aku tak masalah dengan aroma apapun asal tidak terlalu kuat.

Tolong berbagi dengan kami, bagaimana tipe patner idealmu.

Berbakti, cewek yang mengerti pasangannya.

Apakah kau masih tidak suka makan ikan sekarang? Selain tak suka ikan apa ada yang lebih kau tidak sukai? Jika kau tak suka makan ikan, bagaimana kau mengatasinya?

Aku tidak makan ikan dan ketumbar dan tak pernah benar-benar memikirkan bagaimana mengatasinya.

[Q&A cepat: Wu Yifan memberi rating dirinya sendiri](dari 10 poin)

Film pertama: lulus
Menyanyi: 7 poin
Kaki panjang dan profil dari samping: keduanya 8.8 poin
Kemampuan akting sekarang: 7.5 poin
Kemampuan memasak: 3 poin
Kemampuan basket: sekarang 5 poin
Selera fashion: 8 poin
Kemampuan berbicara: 9 poin
Kesabaran: 9 poin
Derajat kebodohan: ini lebih tinggi, 9 poin

Rayli Magazine gallery and BTS Video click here

Rayli Magazine English Trans click here

Chinese -English Trans Becca

English – Bahasa Tara Lee

Advertisements

One thought on “[Bahasa & English Trans] Wu Yifan for Rayli Magazine October 2015 Issue

  1. Pingback: [Bahasa & English Trans] Wu Yifan for Rayli Magazine October 2015 Issue | This Is My Galaxy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s