[Bahasa and English Trans] Wu Yifan Tencent Fashion Article and Interview

4a9c85c3jw1etity4mzlfj20et0m8acd

Bahasa Trans

17 Desember 2014, di sebuah restoran di St. Regis Hotel di lantai paling atas, hampir semua orang bergosip ketika seorang anak muda yang tampan dengan tinggi mirip patung masuk restoran.

“Maaf pesawatnya terlambat. Saya minta maaf telah membuat semuanya menunggu.”

Anak muda itu terus saja meminta maaf dan bahkan membungkuk 90̊ setelah meminta maaf. Anak muda yang rendah hati dan sopan ini bernama Kris Wu dan ini merupakan perjumpaannya dengan Tencent Fashion untuk yang pertama kali. Saat itu ketika kami bertanya bagaimana dia menggambarkan seorang yang modis, dia mengatakan “tampan” untuk mengekspresikan secara keseluruhan. Selama setengah tahun kemudian (26 Juni 2015) ketika Tencent Fashion dan Kris Wu bertemu kembali di Paris, kami menanyakan pertanyaan yang sama dan dia masih menjawab dengan kata yang masih sama “tampan”.

“Kata ini terasa agak umum dan luas, tapi pada akhirnya, jika kau berpikir dia itu tampan, maka dia itu soerang yang modis. Kenapa di buat sulit jika ada sesuatu yang mudah untuk menggambarkannya?”

Kemudian, hari ini kami akan mulai cerita dengan kata “tampan”.

Meski di Perancis, akan ada grup fans yang di sekeliling hotel di mana Kris Wu menginap. Mereka memegang kamera profesional dan kalian tak perlu melihat tapi mendengar bisik-bisik untuk tahu di mana keberadaan yang dibicarakan (Kris Wu). Di dalam mobil selama perjalanan dari hotel W ke lokasi pemotretan, Kris Wu tanpa banyak bicara duduk di tengah-tengah dengan rambut belah tengah dan kulit putih yang memberikan kesan cuek. Setelah beberapa menit menejernya memperkenalkan kami (tim dari Tencent Fashion kepada Kris Wu) dan Kris Wu berkata;

“Aku pernah bertemu denganmu di Chengdu sebelumnya! Aku ingat!” perjalanan ke Paris dengan Tencent Fashion dan Kris Wu di mulai dengan delapan kata ini. Setelah akrab satu dengan yang lainnya kalian tak mendapati kesan cuek di wajahnya.

“Aku tipe orang yang pelan-pelan baru akrab dengan orang lain, orang yang dekat denganku tahu kalau aku suka rajanya berlaku “gila”.”

Dari yang dipikirkan oleh kebanyakan orang mengenai “Pangeran Tampan” adalah mereka yang ingin memamerkan sisi “maskulin” mereka, ingin memberi orang lain perasaan aman dan ingin memuaskan keinginan mereka (orang lain) untuk menaklukkan (sang pangeran tampan). Di waktu sekarang di mana wajah adalah segalanya, bagi mereka yang di beri label “cowok cantik” atau “bintang baru” akan memiliki serigala dan ‘pemangsa’ yang mengintai ke mana pun mereka pergi. Itulah yang akan benar-benar kalian definisikan sebagai “tampan”, dengan mata, hanya meliat apa yang terlihat di permukaan. Di lingkaran ini, tak terhitung pria dan wanita memiliki perangkat pembantu (T/N misal: asesoris) atau praktek modifikasi (T/N: dengan perawatan dokter untuk mendapatkan wajah yang ‘sempurna’) untuk memperkaya “nilai dari wajah mereka”. Dari sini kalian bisa mengatakan bahwa wajah itu sangat penting!

Pada bulan Mei lalu untuk MET Ball, Kris Wu yang memakai jas putih dan celana hitam dan rambut di sisir klimis ke belakang dan membuat banyak gadis berteriak histeris. Tipe cowok cantik seperti ini adalah tipe pangeran yang ideal untuk kebanyakan wanita baik dari wajah ataupun gaya.

“Pangeran itu adalah sesuatu yang sementara dan seiring berjalannya waktu, hal itu perlahan-lahan berganti dan akan ada pangeran yang baru. Itu sesuatu yang realistis, aku lebih mementingkan inner beauty, sesuatu yang yang bisa menjadi sangat berkesan bagi orang lain dalam waktu yang lama, pria perlu menjadi seperti red wine! (T/N: Red Wine itu semakin tua rasanya semakin enak, dan harganya semakin mahal, yang di maksudkan Yifan adalah pria itu semakin tua seharusnya semakin bijak dan “mahal”)

Untuk seorang Kris Wu, label “bintang baru” dan “anak muda yang seperti dewa” akan selalu mengikutinya ke mana-mana dan itu semua berdasarkan wajahnya. Ketika dia mendengarkan pertanyaan-pertanyaan dari Tencent Fashion, Kris Wu akan menjawabnya dengan kalem, dan alisnya sedikit terangkat sebelum kembali ke posisi kalemnya semula.

“Aku tak berpikir banyak mengenai hal itu, kupikir itu sesuatu yang bersifat sementara, itu bukan gayaku. Yang paling penting adalah inner beauty.” Dalam dua menit Kris Wu menyebutkan akan pentingnya inner beauty sebanyak dua kali.

Tencent Fashion dan Kris Wu duduk saling berhadapan di sofa panjang dan Tencent diam-diam mengamatinya, kulit yang bagus, putih dan bening hingga kalian dapat melihat pembuluh darahnya. Dia suka mengusap rambutnya ke belakang, memperlihatkan tato “FAN” yang mecolok di bawah telinganya. Kris Wu juga memakai banyak asesori; anting salib, gelang yang ditumpuk, dan sekitar empat atau lima cincin.

“Aku seorang yang lebih memperhatikan seperti topi atau kacamata. Aku punya banyak topi di rumah dan aku tak bisa memakai semuanya. Kadang aku berharap aku punya tiga kepala. Tapi karena aku menyuakainya jadi aku mengoleksinya, apapun tipenya. Jika kau tertinggal satu macam tipe topi mungkin kau bisa menemukannya di sini (di rumahnya Yifan).” Dia tertawa setelah mengatakan itu.

“Hobi terbesarku adalah mengkoleksi pakaian, ada banyak yang mungkin aku tak bisa memakainya jadi aku hanya menyimpannya di mana aku menyukainya. Jika tak ada kerjaan, aku akan melihat-lihat mereka (baju-baju yang di simpan) dan merasa sangat gembira. Banyak orang yang bertanya aku kehilangan apa, tak banyak yang aku punya hanya beberapa (baju yang Yifan punya) aku punya banyak.”

Berhadapan dengan sofa adalah kaca besar dan Kris Wu sering kali melihat bayangannya di kaca.

“Aku bisa melihat sisi lain dari seoang Kris Wu dari kaca.”

“Jadi kamu seorang yang narsis?” dia menyipitkan alis dan membenarkan cincin di jarinya..

“Sebenarnya, ada banyak perbedaan bagaimana seseorang terlihat dari kaca dan yang sebenarnya. Ada beberapa tipe orang, tipe yang satu menggunakan kaca atau ponsel untuk melihat wajah mereka dan tipe kedua menggunakan kaca untuk mengecek pakaian mereka, aku tipe yang kedua. Setelah mengkoordinasikan semuanya dengan benar, tak masalah jika gaya rambut atau topi mu biasa karena itu untuk mendapatkan gaya yang sempurna secara keseluruhan. Kadang, kau tak bisa terlalu peduli dengan semua itu disetiap detilnya. Kau mendapatkan sesuatu, maka kau kehilangan sesuatu. Jika kau terlihat bagus di satu area dan secara keseluruhan kau tak akan terlihat bagus

Ketika kami melanjutkan pembicaraan, tiba-tiba ponselnya bordering. Dia mengambil ponselnya dan mengusap layarnya perlahan.

“Maaf, mari kita lanjutkan!”

“Kau tak bisa meninggalkan ponselmu?” tanya Tencent Fashion langsung.

“Aku seorang penggila ponsel, aku akan mengecek sesuatu dari waktu ke waktu dan merasa tak nyaman jika aku tak membawa ponsel. Sekarang jamannya internet, dulu satu-satunya game di ponsel adalah Snake. Sekarang kau kau bisa online, bermain game yang berbeda atau bahkan menggunakan sosial media. Itu mengubah semuanya dan untukku secara pribadi,aku tak bisa terpisahkan dengan semua itu.

Di hari ulang tahunnya, Kris Wu mem-post sesuatu di weibo-nya dan mendapatkan lebih dari 10 juta komen dan repost. Ketika dia bergabungdi f ilmnya Guo Jinming LORD, weibo-nya Guo Jinming juga mendapat setidaknya 2 juta repost. Sekarang ini apapun yang dilakukannya akan menjadi topik pembicaraan di sosial media, kemunculannya sudah menjadi sebuah fenomena tersendiri. Apakah kalian berpikir bahwa Kris Wu akan dengan patuhnya tinggal di dunia yang ideal dan menjadi idola untuk menarik perhatian publik? Tentunya tidak, dia menyukai sesuatu yang baru dan akan muncul di publik dengan penampilan yang aneh. Dia akan membuat memperolok dirinya sendiri di sosial media, dia tak mengikuti peraturan, dan kau tak akan tahu apa yang akan dia lakukan selanjutnya.

“Gosip itu sesuatu yang menakutkan!”

“Aku suka mencoba sesuatu yang baru bahkan juga mengenai fashion. Semangat dan sikapku terhadap fashion dan apa yang aku suka adalah segala hal yang membuatku gembira, aku tak terlalu memikirkan semua itu. Aku menghargai semua suara yang di miliki publik, sangatlah normal mendapakan komen bagus atau buruk. Aku bukan tipe yang orang yang peduli tentang apa yang aku dapatkan atau apa hilang.”

Di lingkaran ini Kris Wu mempunyai sesuatu yang tidak dimiliki oleh rekan-rekan seusianya yaitu menjadi pribadi tenang dan teratur.

Wawancara!

Tencent Fashion: Setiap kali kau tiba di airport, kau sepertinya mempunyai tema untuk itu. Apa kau khusus menyiapakan itu atau hanya seperti biasa hanya ditambah beberapa detil (memakai asesori tambahan)?

Kris Wu: Utamanya berdasarkan perasaan saat itu. Aku tidak berpikir banyak untuk itu, hanya berdasarkan perasaan saat itu.

TF: Di airport sepertinya merupakan tempat di mana orang bisa melihatmu, tidakkah kau lebih peduli mengenai detil seperti asesori atau pakaian?

KW: Aku lebih fokus ke detil seperti topi, asesori dan kacamata.

TF: Jadi kau membeli banyak asesori untuk itu?

KW: Banyak, apalagi topi, Mereka aku simpan di kotak.

TF: kau punya banyak asesori dengan bentuk bintang 5 dan Givenchy juga. Antingmu juga seperti berbentuk bintang 5, apa kau mempunyai perasaan tersendiri dengan desain itu?

KW: Aku akan mengatakan kalau aku menyukai desain seperti itu. Aku kadang-kadang memakainya sebagai asesori. Aku hanya merasa aku seharusnya mencoba memakai mereka.

TF: Beberapa waktu yang lalu, netizen memotretmu di airport dan bajumu tembus pandang. Tubuhmu bagus, apa kau olahraga secara rutin?
KW: Itu bagus, kebanyakan aku bermain basket, aku tidak olahraga secara khusus.

TF: Sepertinya banyak hal yang kau lakukan berdasarkan perasaan.

KW: Aku orang yang sangat santai, aku tak akan secara khusus memikirkan hal-hal semacam itu (T/N: mencari baju yang cocok untuk ke airport atau berolahraga secara khusus untuk menjaga bentuk badan). Bukan berarti ceroboh atau tidak peduli tapi aku menyikapinya dengan santai. Bagaimanapun juga ada hal yang perlu kau pikirkan dengan serius dan kau harus berusaha dengan keras untuk melakukannya. Ini adalah sebuah sikap yang seharusnya dimiliki oleh setiap orang, santai tapi mampu mengerjakan pekerjaan mereka dengan baik.

TF: Kami bertanya padamu sebelumnya bahwa definisi dari pria yang modis itu adalah “tampan”. Apa kau masih berpikir seperti itu?

KW: (Tertawa) Masih tetap tampan. Waktu itu aku tak banyak berpikir dan hanya berkata tampan. Pria yang modis itu terlalu luas, ada banyak definisi untuk itu. Beberapa orang mungkin berpikir pria yang modis itu haruslah mempunyai otot yang bagus. Tapi karena aku termasuk kurus, itu sangat sulit untuk didefinisikan. Jawabanku mengenai “tampan” itu juga secara umum tapi jika aku pikir kau adalah pria yang tampan maka kau juga seorang pria yang modis.

TF: Kau dilabeli “bintang baru” dan “anak muda yang seperti dewa (saking tampannya)” dan semua itu berdasarkan wajah, bagaimana menurutmu?

KW: Aku tidak banyak memikirkan hal itu, kupikir itu sesuatu yang remeh, itu bukan gayaku. Yang terpenting adalah inner beauty. Belakangan aku terobsesi dengan memperolok diri sendiri dan sesuatu yang lucu.

TF: Kami melihat kau dan Li Yifeng memposting foto di mana kalian berdua menulis sesuatu di punggungmu. Apa kau biasanya bercanda seperti itu?

KW: Kami adalah teman, kami santai terhadap satu sama yang lain.

TF: Debut film-mu, “Somewhere Only We Know”, hampir mencapai 300 juta di box office, untuk seorang yang mencapai nilai setinggi itu di debut mereka, bagaimana perasaanmu? Untuk film-mu selajutnya LORD sepertinya kau memiliki visual yang berbeda.

KW: Aku selalu ingin mencoba peran yang berbeda, itulah hal yang menyenangkan dengan menjadi seorang aktor. Penjualan box office yang mencapai jutaan dollar itu tidaklah terlalu penting untukku. Itu adalah fokus dari investor film dan bukan untukku untuk memikirkannya. Yang harus diperhatikan oleh seorang aktor adalah pekerjaan mereka bagus atau tidak, jika mereka puas dengan akting mereka dan bagaimana pendapat orang lain mengenai akting aktor tersebut. Yang salah adalah menggunakan pejualan sebagai tolok ukur akan kualitas sebuah film.

TF: Apa kau bersedia mencoba sesuatu yang baru seperti peran baru di film-mu selanjutnya? Apakah kau tipe orang yang menyukai sesuatu yang baru?

KW: Seperti yang sudah aku katakan sebelumnya, hal yang menyenangkan dengan menjadi seorang aktor adalah kau bisa menjadi orang yang berbeda, mengalami kehidupan yang berbeda jadi aku akan terus menerima peran baru.

TF: Bagaimana perasaanmu dengan kembali ke sekolah ketika syuting “So Young 2 (Never Gone)” apa yang kau rasakan ketika kau memakai seragam sekolah?

KW: Sangat keren, sangat keren. Sebenarnya aku tak pernah memakai seragam seperti itu saat aku kecil, seragam itu sangat trendi. Ketika aku kecil, aku memakai seragam klasik berwarna biru dan hijau. Aku kangen mengenakan seragam, aku ingin merasakan pengalaman sekolah SMA sekali lagi.

TF: Bukankah ini kali pertama kau di Paris? Sudahkah kau berpikir untuk bermain-main atau jalan-jalan?

KW: Tentu, kau tak mungkin ketinggalan untuk shopping di Paris dan mengunjungi tempat-tempat klasik seperti Menara Eiffel dan Arc de Triomphe. Aku merasa Eropa itu kesannya santai.

TF: Apa kau senang jalan-jalan?

KW: Aku suka jalan-jalan, aku bahkan ingin pergi backpacking. Tapi karena aku sekarang tak punya waktu, jadi datang ke Paris seperti mendapat liburan singkat.

TF: Kau baru saja menghiasi kover majalah Vogue dan itu adalah kali pertama seorang artis pria menjadi cover majalah paling popular di China. Ceritakan pengalamanmu mengenai itu.

KW: Saat itu aku sangat gembira, tak ada kata-kata yang bisa menggambarkannya. Ketika aku mendengar berita itu, oh Tuhan aku sangat berterima kasih. Aku ingin berterima kasih untuk semua dukungan yang aku terima dari Vogue dan semua yang mempercayaiku. Untukku, itu (menjadi kover Vogue) bukanlah sesuatu yang sangat luar biasa tapi merupakan usaha yang sangat luar biasa yang membuatku semakin termotifasi. Karena aku suka fashion dan ini adalah pengakuan terbesar yang aku terima. Uang yang kuhabiskan untuk belanja baju selama ini tidak sia-sia. Aku juga berharap kami bisa terus bekerja sama dan jalan untuk ke dunia fashion bisa menjadi semakin luas.

TF: Saat pertama kau menghadiri MET Ball, kau muncul dengan jas putih dan celana hitam. Banyak orang berkata kau seperti pangeran tampan, apakah kau suka jika ada yang memanggilmu “Pangeran Tampan atau “Funny X”?

KW: Mungkin lebih yang kedua. Pangeran itu bersifat sementara dan seiring berlalunya waktu, perlahan itu akan berganti dan akan ada pangeran yang baru. Itu wajar, aku lebih memperhatikan inner beauty, sesuatu yang bisa sangat mengesankan untuk orang lain di waku yang lama. Pria perlu tumbuh seperti anggur merah!

TF: Kau memposting foto di weibo dan menjadi topik hangat mengenai kaki yang panjang dengan memenuhi seluruh sofa yang panjang dengan kaki, bisa kau ceritakan mangenai itu?

KW: Saat itu aku sedang syuting iklan. Setelah selesai aku berkata akan bermain air sebentar dan di kapal itu ada sofa yang sangat nyaman dan juga panjang. Jadi aku beristirahat di sana dan berfoto, aku tak berpikir banyak mengenai itu (T/N: bahwa fotonya akan menjadi topik pembicaraan). Belakangan aku suka bercanda dengan mengambil sofa, besemen dan semacamnya (T/N: komennya di weibo, Yifan seringkali mengatakan “sofa”)

TF: Apakah kau bisa meninggalkan weibo atau ponselmu?

KW: Aku termasuk penggila ponsel.

TF: Apa kau tidak takut kalau ponselmu akan kehabisan batere?

KW: Aku akan cari charger!

TF: Kalau kau tak menemukannya, apa yang akan kau lakukan?

KW: Aku akan merasa sangat tidak nyaman. Sekarang ini jaman internet, dulu satu-satunya game di ponsel yang bisa kau mainkan hanyalah Snake. Sekarang kau bisa online dan bermain bermacam-macam game atau bahkan membuka sosial media. Semua itu mengubah jaman dan untukku secara pribadi aku tak bisa terpisahkan dengan semua itu.

TF: Di setiap post yang kamu buat jumlah repost dan komentarnya… mengerikan. Akankah kau membaca komentar-komentar itu? Apa kau peduli dengan pikiran dan komentar yang dibuat oleh media atau netizen untukmu?

KW: Aku pasti akan mendengarkan semua suara, tapi peduli atau tidak, atau apakah semua itu berdampak utntukku atau tidak itu adalah masalah yang berbeda. Aku akan menerima semua suara dan pikiran mereka tentangku. Aku rasa itu wajar, semua orang punya sesuatu yang mereka suka, itu masalah yang sangat mendasar. Aku bukan tipe yang peduli mengenai apa yang aku dapatkan atau kehilangan apa.

TF: Mentalmu sangat bagus.

KW: Terima kasih.

TF: Kemampuanmu untuk menyelesaikan masalah sangat kuat.

KW: Aku bekerja keras untuk menjadi orang yang kuat dan tenang.

TF: Orang berkata bahwa lemari seorang wanita akan selalu kehilangan pakaiannya dan kebanyakan waktu hal tersebut juga terjadi pada lemari pria. Apa yang paling banyak kau miliki di lemarimu? Dan apa yang paling sedikit?

KW: Kebanyakan… topi. Aku punya banyak baju, sangat banyak dan aku suka mereka. Hobi terbesarku adalah mengkoleksi baju, ada banyak yang aku tak dapat memakainya jadi aku hanya menyimpan di mana aku suka. Jika tak ada yang aku lakukan, aku akan melihat mereka dan aku merasa senang. Banyak orang bertanya aku kehilangan apa, tak ada yang aku punya hanya sedikit, aku punya banyak.

TF: Tak banyak orang yang berani mencoba rambut belah tengah yang kau miliki sekarang karena itu akan memperlihatkan banyak sisi wajah yang jelek. Apakah ini karena kau ingin mencoba sesuatu yang baru atau karena orang berpikir bahwa kau terlalu tampan hingga kau tak seharusnya khawatir dengan semua itu (T/N: karena orang berpikir Yifan terlalu tampan, jadi walau gaya rambutnya buruk dia masih akan terlihat tampan)?

KW: Aku bukan idola yang hidup dengan “beban idola (T/N: selalu menjaga imej sempurna sebagai seorang idola)” aku bahkan tak tak tahu kalau aku ini seorang idola. Aku hanya tak pernah benar-benar memikirkan semua itu.

English Trans

On December 17, 2014 in the restaurant located at the top floor of Chengdu’s St. Regis Hotel, everyone was chatting among themselves when a handsome big boy with a tall statue walked in.

“I’m sorry; the plane was late, I’m sorry to have everyone waiting.”

The boy folded his hands together as he kept apologizing, and he even made a 90 degree bow after his apology. The humble and polite boy is called Kris Wu, and this was the first encounter between him and Tencent Fashion. At that time, when we asked how he would describe a stylish guy, he said the word, “handsome.” expressed everything. Around half a year later (June 26, 2015) when Tencent Fashion and Kris Wu met again in Paris, we asked the same question and he still answered with the word “handsome”.

“This term is somewhat general and broad, but in the end, if you think he’s handsome, then he’s a stylish guy. Why be so complicated, it’s just a simple point.”

Then, today we will begin the story with the word “handsome”.

Even in France, there would be groups of fans surrounding the hotel where Kris Wu stayed. They held up their professional camera equipment, and you won’t even need to see, but hear the constant shuttering sound to know the whereabouts of the protagonist. Inside the car ride from the W Hotel to the filming scene, Kris sat quietly in the innermost seat with his parted hair and fair skin that gave an indifferent expression. After a minute, the manager gave a brief introduction and Kris said,

“I saw you in Chengdu before! I remembered!” The trip to Paris with Tencent Fashion and Kris Wu started with these eight words (I can’t believe it also came out to be eight words when I translated it LOL) after getting familiar with each other, you won’t be able to find a trace of indifference on his face.

“I’m the type that warms up slowly; people who I’m close with know that I’m a self-mocking king.”

From people’s past thoughts of “Prince Charming”, they thought that those men wanted to display their “macho” side, wanting to give the other person a sense of security and wanting to satisfy their need to conquer. In this era where the face is everything, the men who were crowned the title, “flower boy” or “fresh meat” would have countless wolves and beasts lurking around. That would be defining your “handsome” initial impression, with their eyes, looking just at the surface. In this circle, countless men and women have used external devices or modification practices to enhance their “face value”. From here, you have to say that face appearance is very important!

For this May’s Met Ball, Kris Wu who wore Givenchy’s white suit and black pants with his hair slicked back, made many girls screamed. This type of flower boy was the ideal prince for countless women, with his face and style.

“Prince is a superficial thing, and within time, it will slowly change, and there will be a new prince. It’s a realistic problem, I pay more attention on what’s inside, what can truly be memorable for people in the long run, men need to be like red wine!”

For Kris Wu, the label “fresh meat” and “little male god” would follow behind him, and it all comes down to his face. As he listened to the questions asked by Tencent Fashion, Kris would answer back calmly, with his eyebrows slightly wrinkled before reverting back to his calm posture.

“I don’t have much thought about it, I think it’s pretty superficial, it’s not my style. What’s most important is your inner self.” Within two minutes, Kris Wu mentioned about the importance of inner self twice.

Tencent Fashion and Kris Wu sat face to face talking to each on a long-shaped sofa and Tencent quietly observed him, great skin, white and clear that you would be able to see his capillaries. He always loved to gently brush his hair away, revealing the eye-catching “FAN” tattoo below his ear. Kris had a lot of accessories on him: cross-shaped earrings, stacked bracelets, and around four to five rings.

“I’m a person who pays more attention to details, like hats and glasses. I have a lot of hats at home and I wouldn’t be able to wear all of them. Sometimes I wish I have three heads. But because I like it, it’s like I’m collecting them, whatever type there is, I’ll have it. If you’re missing any type of hat, you can probably find them here.” He laughed after saying that.

“My biggest hobby is collecting clothes, there are many that I may not be able to wear, so I’ll just keep them where I like them to be. If there’s nothing to do, I’ll go look at them, feeling very happy. A lot of people would ask me what I’m missing, there isn’t much that I have a few of, I have a lot.”

Facing the sofa was a large mirror and Kris Wu would look at his reflection from time to time.

“I can go see a different side of Kris Wu from the mirror.”

“Then are you a narcissist?” he narrowed his eyebrows slightly and adjusted his rings on his fingers.

“It’s like this, there are differences of how one looks at the mirror. There are two types of people, one type uses the mirror or their phone to look at their face, and the other type uses the mirror to see their outfits, I’m that type. After accessorizing with the right things, it doesn’t matter if the hairstyle or the hat is plain, because that’s the total look. Sometimes, you can’t be too concerned with every detail. You win some, you lose some. If you look good in only particular area, then the whole look won’t have a right feel to it.

As we continued to chat, a cellphone suddenly rang. He took his phone out and gently swiped the screen.

“Sorry, let’s continue!”

“Are you able to leave your cell phone?” Tencent Fashion asked him straightforwardly.

“I’m pretty much a phone addict, I will go look at it from time to time, and I won’t feel comfortable if my phone is not with me. This is the Internet era, back then; the only mobile game you can play was Snake. Now you can go online, play different types of games, and even go microblogging. It changed the whole era, and for me, I can’t be inseparable from it.”

On his birthday, Kris Wu made a post on his Weibo and had over 10 million comments and reposts. When he joined Guo Jing Ming’s “L.O.R.D”, Guo Jing Ming’s post also got at least 2 million reposts. Now, whatever he does will create a topic on social media, his appearance has already become a phenomenon. Do you think that Kris Wu would obediently live in this ideal world and become an idol that appealed to the mass public? Absolutely not, he likes freshness and will appear before the public with a strange look. He will mock himself on social media, he doesn’t play by the rules, and you will not be able to know what he will do next.

“Gossip is a fearful thing!”

“I’m a person who particularly likes to try out new things, even towards fashion. My attitude and passion towards it and with what I like is to make myself happy, I don’t think too much about it. I appreciate all the voices made by the public, it’s normal to have good and bad comments. I’m not the type of person that particularly cares about the gain or the loss.”

In this circle, Kris Wu possessed what most of his peers missed which is being calm and collected. For him, he’s been trying hard to become and tough and calm person.

Interview

Tencent Fashion: Everytime you arrive to the airport, your look would carry some sort of a theme. Are they specially prepared or it’s just usual careful detailing?

Kris Wu: It mainly depends on the feel that time. I wouldn’t give too much thought into it; basically it depends on the feel.

TF: Airport looks are where most people can see you; would you care more on the details? The accessories or the clothing?

KW: I would focus more on the details such as hats, accessories, and glasses.

TF: Then you bought a lot of accessories for yourself huh?

KW: A lot, especially hats. They come in boxes.

TF: You have a lot of five-pointed stars on your body, and Givenchy also has a lot of five-pointed stars as an element. Your earrings are also like stars, how do you feel about the star design?

KW: I wouldn’t say that I’m particularly fond of them; I would use them occasionally to accessorize. I just felt that I should try them out.

TF: Awhile ago, a netizen captured a photo of you in an airport and your outfit was a see-through. Your body is pretty good, do you usually work out?

KW: It’s okay, I mainly played basketball, and I don’t particularly work out.

TF: Actually a lot of things for you is based on feelings.

KW: I’m a pretty casual person; I wouldn’t particularly care much about it. It’s not like being sloppy or not caring about details, but I go with a relaxed attitude. However, there are some things that you need to be serious and put your efforts into. This is an attitude that one needs, being relaxed as they’re able to accomplish their tasks at the same time.

TF: I asked you before what was your definition of a stylish guy and you answered, “handsome”. Do you still think that way?

KW: (Laughs) It’s still handsome. That time, I didn’t put into much thought into it and just said handsome. The term stylish guy is too broad, there can be many definitions. Some people might think that stylish guys have to have muscles. But since I’m relatively thin, it’s pretty hard to define. My reply of “handsome” is pretty general, but I think that if you think he’s handsome, then he’s a stylish guy.

TF: You have the label “fresh meat” and “little male god” on you and they’re based on face, how do you feel about that?

KW: I don’t have much thought about it, I think it’s pretty superficial, it’s not my style. What’s most important is your inner self. Recently, I’ve been obsessed with self-mocking and funny stuff.

TF: I see that on both yours and Li Yifeng’s Weibo, you two have words written on your backs. Do you usually make fun of each other like that?

KW: We are friends; we’re pretty casual with each other.

TF: Your debut film, “Somewhere Only We Know”, earned nearly 300 million in box office sales, for someone who earned this many sales on their debut film, how do you feel about this? For your next film, “L.O.R.D”, it seemed like you’ll have a different visual image.

KW: I always wanted to take up different types of roles that are the fun part of being an actor. The box office sales of my debut film being in the millions are not important to me. That is what the movie investors are focused on, and not for me to pay attention to. What an actor should pay attention to is whether their work is good, if they’re satisfied with their acting, and how others feel about their role. The most unreliable thing is using the box office sales to judge the quality of the film.

TF: You are willing to try something new like your role for your next film, are you a type of person who likes this feeling of freshness?

KW: Like what I said earlier, what’s fun about being an actor is that you can be in different roles, experiencing a different life, so I would like to continue to accept new roles.

TF: How does it feel returning to campus when filming “So Young 2”? How did you feel when you wore the school uniforms?

KW: Pretty good, really good. I actually never wore those types of school uniforms when I was a child, those uniforms are pretty trendy. When I was little, I wore the classic blue and green uniforms. I kind of missed it, and since everyone had that experience, I want to experience high school life once again.

TF: It’s your first time in Paris, have you thought of playing or sightseeing?

KW: Yes, you can’t leave out Paris shopping and visiting classic sites such as the Eiffel Tower and the Arc de Triomphe. I feel that Europe gives off a relaxing feeling.

TF: Do you like to travel?

KW: I especially like to travel; I even wanted to do backpacking. But because I don’t have the time now, so coming to Paris is like having a mini vacation.

TF: You just graced the cover of Vogue, and it’s a first for male stars, being on China’s most popular magazine. Tell us your feelings about it.

KW: At that moment, I was very happy; I can’t find the words to describe it. When I heard the news about it, my God, I was extremely grateful. I liked to thank all the support I received from Vogue and those who believe in me. To me, this is not a very grand thing, but a great endeavor, which made me become more motivated. Because I love fashion and this was the greatest recognition I received. All these years of shopping and buying clothes, my money has not gone to waste. I also wish that we will continue with our cooperation and the road of fashion will become wider.

TF: On your first time attending the Met Ball, you showed up with a white suit and black trousers. A lot of people said you looked like Prince Charming; do you like others calling you “Prince Charming” or “Funny X”?

KW: Probably more towards the latter. Prince is a superficial thing, and within time, it will slowly change, and there will be a new prince. It’s a realistic problem, I pay more attention on what’s inside, what can truly be memorable for people in the long run, and men need to be like red wine!

TF: You posted a picture on Weibo, stirring up a heated debate about long legs with the entire sofa filled with legs; tell me what this is about.

KW: At that time, I was shooting for a commercial. After I’m done, I said let’s go play by the water, and this ship have a very comfortable sofa, and it’s long. So I rested on the sofa and took a picture, didn’t think too much about it. Recently, I like to joke around, grabbing the sofa or basement and whatnot.

TF: Can you normally leave Weibo or your phone?

KW: I’m pretty much a phone addict.

TF: Do you lose a sense of security if your phone runs out of battery?

KW: I’ll go find a charger!

TF: Then what happens if you can’t find it?

KW: Then I would feel pretty uncomfortable. This is the Internet era, back then; the only mobile game you can play was Snake. Now you can go online, play different types of games, and even go microblogging. It changed the whole era, and for me, I can’t be inseparable from it.

TF: On your every post, the amount of reposts and comments are…scary. Will you read the comments? Will you care about the thoughts and comments that the media and netizens have of you?

KW: I will definitely listen to all the voices, but caring or not caring, whether or not they affected me or not is another matter. I will accept all the voices and all of their thoughts of me. I think it’s a normal thing, everyone has something that they like, and it’s the most basic thing. I’m not the type of person who particularly cares about the gain or loss.

TF: Your mentality is pretty good.

KW: It’s alright.

TF: Your ability to self resolve is pretty strong.

KW: I’ve been working hard to become a tough and calm person.

TF: People said a woman’s wardrobe will always be missing a piece of clothing, and a lot of times, it’s also like that for men. What do you have the most of in your closet? What do you have the least of?

KW: The most is…hats. I have a lot of clothes, a lot, and I also like them. My biggest hobby is collecting clothes, there are many that I may not be able to wear, so I’ll just keep them where I like them to be. If there’s nothing to do, I’ll go look at them, feeling very happy. A lot of people would ask me what I’m missing, there isn’t much that I have a few of, I have a lot.

TF: Not a lot of people would dare to try the middle parted hairstyle that you have, because it will expose a lot ugly things. Is it because you like to try out new things or because people think that your face value is so high that you shouldn’t worry about it?

KW: I’m an idol who doesn’t have an idol baggage, I don’t even know if I’m an idol myself. I just don’t think much about it.

BTS Video

Source: Tencent Fashion

English Trans: Susan

Bahasa Trans: Tara Lee

Video: KrisBar Wuyifan

One thought on “[Bahasa and English Trans] Wu Yifan Tencent Fashion Article and Interview

Leave a Reply

